Senin, 15 Mei 2017

[ULASAN 1] Virtual Memory

Video berjudul "Virtual Memory Introduction" yang berdurasi 8 menit 2 detik ini, sudah ditonton 4.115 kali sejak 5 Februari 2016. Video ini diunggah oleh channel youtube milik Dave Xiang yang merupakan a full-stack software engineer. Video tersebut dapat diakses di link https://youtu.be/PCykFmyb7vY .

Melalui video tersebut, Dave menjelaskan secara general apa itu Virtual Memory. Virtual memory merupakan sebuah sistem yang digunakan oleh aplikasi untuk memindahkan beberapa kode yang tidak dibutuhkan ke bagian  hard disk . Virtual memory digunakan ketika sistem operasi kehabisan memori.  Dengan dipindahkannya kode maka akan ada ruang kosong pada RAM. Sistem Operasi juga memberikan blueprint yang sama untuk setiap program atau aplikasi. Selain itu Virtual Memory juga berhubungan dengan Physical Memory.

Menurut saya penjelasan Dave tentang Virtual Memory dalam video tersebut cukup mudah dimengerti, terlebih bagi mereka yang masih awam tentang Sistem Operasi dan konsep memory. Caranya menjelaskan dengan mengangkat sebuah pertanyaan untuk diulas, yaitu "How can our mobile phone run a lot of programs and thats running without bumping at each other?" memancing viewers untuk mencari tahu lebih. Kualitas gambar dan suaranya pun cukup mendukung. 

Github Account : ervinapsptsr
Video Author : Dave Xiang 
Pemetaan : week05 
Revisi pertama : 18/05/2017
Revisi terakhir : 18/05/2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RANKING10

RANKING10 ULASAN PESERTA OS 2017-1 --------------------------------------------------------------------------------------------------------...